Thursday, December 20, 2012

Tips Membersihkan Sepatu Suede

Gilli Island White | Credo
Gilli Island White | Credo

Banyak orang bilang  membersihkan sepatu berbahan suede itu ngak gampang, apa lagi kalau ngak tau caranya. Kalo itu sih kita semua setuju banget, tapi ngak usah takut karena credo akan kasih tips jitu untuk membersihkan sepatu suede kesayangan kamu. Hal yang harus di perhatikan sebelum kamu mulai membersihkan sepatu suede kesayangan kamu yaitu ketahui nodanya, karena untuk membersihkan sepatu suede ngak bisa sembarangan beda noda beda juga cara untuk membersihkannya :

1. Noda Debu

Siapkan sikat suede (kalau kamu ngak punya pake sikat gigi bekas/sikat kecil juga bisa) Untuk membersihkan sepatu suede kamu yang berdebu, caranya sikat searah secara perlahan bagian yang berdebu (jangan bolak-balik ya!) hingga bersih.

2. Permen Karet

Kalau sepatu kamu kena permen karet dari orang yang buang sembarangan atau kamu ngak sengaja ngebuang tuh permen karet terus jatuhnya di sepatu kamu, ngak usah panik dan marah2 dulu nih tips oke untuk membersihkan sepatu suede kesayangan kamu. Bersihkan sepatu kamu dari kotoran2 yang ada kemudian simpan dalam freezer selama beberapa jam, sampai permen karetnya mengeras dan gampang untuk dibersihkan dari sepatu suede kamu dan sikat untuk sisa-sisanya yang membandel.

3. Lumpur

Biarkan lumpur yang ada di sepatu kamu mengering terlebih dahulu untuk mempermudah membersihkan sepatu suede setelah mengering kemudian barulah kamu sikat sampai bersih.

4. Hujan/Basah

Setelah kamu bersihkan sepatu kamu kemudian sumpal bagian dalam sepatu dengan kertas hinga padat kemudian kamu anginkan semalaman sampai kering. Jangan kamu jemur sepatu suede kamu di bawah terik matahari langsung karena dapat merubah warnanya.

5. Noda cairan

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membersih kan noda yang membandel dari sepatu suede kamu, pertama sikat menggunakan sikat khusus suede jika nadanya masih membandel bisa di tambahkan sedikit cairan pembersih atau cuka putih ke handuk/lap, kemudian basahkan bagian yang bernoda dengan lap yang sudah di basahkan tunggu sesaat hingga mengering dan sikat menggunakan sikat khusus suede. Jika masih membandel juga sebaiknya kamu menabung untuk membeli sepatu suede baru.

Casual Boat | Credo
Casual Boat | Credo
Kata iklan TV dulu “Ngak ada Noda, Ngak belajar” kalu di pikir2 sih bener juga, semoga  setelah mengetahui  tips untuk “membersihkan sepatu suede” dengan baik dan benar dari credo, sepatu suede kesayangan kamu tetap awet dan terlihat baru.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment